Jumat, 24 Agustus 2012

CARA MENGATASI GEJALA FLU

(( See my Instagram at https://www.instagram.com/ajibondhan_k/ )) or ID= aji bondhan kottama ☺:) Memang sekarang ini firus infuenza atau yg sering kita sebut FLU mulai mewabah, virus ini akan berkembang dengancepat karena ketidakteraturan cuaca di bumu ini. cuaca yang kadang panas tapi tiba tiba mendung dan hujan hal itu yang menyebabkan virus flu semakin kuat. flu adalah penyakit yang gejalanya seperti demam,pilek, batuk,meriang,dan kadang disertai ngilu di tulang . penyakit ditularkan oleh virus influensa, melalui udara. flu terbagi menjadi 2 kategori, yaitu flu ringan dan flu berat. jika kita terkena flu berat tentu saja ini akan mengganggu aktivitas kita sehari hari. lalu bagaimana kita mengatasinya ?



Ranit Mishori, dokter keluarga pada Rumah Sakit Pusat Universitas Georgetown di Washington, mengatakan flu adalah penyakit biasa selama musim dingin, tetapi penyakit ini bukan disebabkan oleh suhu dingin. Udara dingin membuat orang lebih banyak tinggal di dalam ruangan. “Orang cenderung berkumpul dan melalui cara itu, virus flu ditularkan dari satu orang ke orang lainnya melalui bersalaman, bersin, atau batuk,” ujarnya.

Orang dewasa biasanya terkena flu dua sampai tiga kali setahun. Anak-anak cenderung terkena flu empat sampai lima kali. Dokter Mishori mengatakan banyak orang yakin bisa kebal terhadap flu. Lebih lanjut ia mengatakan, “Ada sekitar 200 jenis virus penyebab flu. Banyak orang mengira jika kita sudah tertular flu satu kali, badan kita menjadi kebal terhadap flu. Itu pendapat yang salah.”
Sampai saat ini belum ditemukan obat flu yang umum. Namun, Dokter Mishori mengatakan ada cara untuk mengatasinya. “Jika ada gejala akan terkena flu, minum 2 gram vitamin C sehari, sehingga bisa mempercepat penyembuhan,” katanya, yang dikutip "VOA"..
Minum madu juga membantu, tambahnya. Dokter Mishori mengatakan bahwa madu nampaknya manjur bagi anak-anak yang terkena flu, tetapi tidak untuk bayi di bawah usia setahun.

Banyak orang yakin bahwa flu bisa diobati dengan makan sup ayam. Dokter Mishori mengatakan, “Sup ayam punya zat anti-radang, jadi bisa mengurangi lamanya flu dan membantu membersihkan ingus.”
Bagaimana dengan minum susu selama terkena flu? Dokter Mishori mengatakan, “Produk-produk susu bisa mengentalkan ingus. Mungkin ketidaknyamanan ini meningkat jika kita minum susu. Tapi, jika yang terkena flu adalah bayi, jangan berhenti memberikan susu.”

Untuk pilek,coba dapatkan vitamin C 1000 mg dapat meningkatkan aktivitas sistem imun hanya dalam waktu 5 jam.Jika anda terserang flu,periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat resep yang dapat mencegah virus memperbanyak diri di dalam tubuh jika diminum dalam waktu 48 jam.Meminimalisir simptom dan mengurangi lamanya sakit antara 1 atau 2 hari.
Vitamin C dan beta karoten adalah antioksidan yang Ampuh dalam pembasmi virus dan sering ditemukan dalam makanan.Antioksidan dan menstimulir fungsi imun dan membantu tubuh memerangi penyakit dan infeksi.

Terapi Makanan
makanan tertentu dapat membantu meningkatkan imunitas sehingga tubuh dapat memerangi infeksi seperti flu.Terdiri dari:Makanan-makanan kaya vitamin C ;jeruk,lemon,grapefruit,pepaya,stroberi,jambu biji,kol,brokoli,paprika hijau.Makanan-makanan kaya beta karoten;labu kuning,ubi jalar,brokoli,bayam,peach kuning yang segar atau yang dikeringkan.

Makanan-makanan kaya asam lemak omega 3 ;ikan berlemak dan makanan yang diperkaya omega 3. Asam lemak omega 3 mempunyai fungsi yang sama,dan produk-produk yogurt yang mengandung lactobacillus dan atau kultur bifidobacterium,meningkatkan imunitas dengan menstimulir tubuh memproduksi senyawa yang disebut cytokines,yang memerangi infeksi.

Makanan-makanan kaya zinc seperti ikan,seafood,terutama kerang segar dan kerang kalengan,daging,susu,unggas,telur,keju,selai kacang,padi-padian dan sereal yang tidak diolah.Zinc elemen jejak penting,juga menstimulir tubuh untuk memerangi infeksi seperti flu.



Download GAME dan APLIKASI lainnya :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar