Sabtu, 18 Agustus 2012

"BAHAYA" PISAU CUKUR BISA MENULARKAN HIV DAN DIABETES

(( See my Instagram at https://www.instagram.com/ajibondhan_k/ )) or ID= aji bondhan kottama ☺:) BERCUKUR,  mungkin itu sudah menjadi kebiasaan masyarakat , tapi apakah anda tau bahaya dari penggunaan pisau cukur yg bergantian, ya pisau cukur bisa menjadi sarana untuk menularkan penyakit DIABETES, BAHKAN HIV / AIDS. HATI-hati ketika memotong rambut di jasa pemangkasan rambut. Penggunaan pisau cukur secara bergantian berpotensi menularkan penyakit HIV/AIDS.ini akan lebih beresiko besar bagi kaum PRIA, karena kalau pria bercukur pasti di kerok rambutnya menggunakan sebuah pisau , kalau perempuan aku tidak sebegitu tau



Penularan bisa terjadi melalui darah penderita HIV/AIDS yang terdapat pada pisau cukur itu saat terjadi luka, jika kemudian dalam waktu dekat digunakan orang lain.
Ayundrawan Mohune, Ketua "Huyula Suport", Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada penanggulangan dan mitra penderita HIV/AIDS, belum

lama ini mengatakan, jika pisau cukur yang membawa darah penderita itu melukai kulit kepala orang lain, maka rentan terjadi penularan.
Karena itu, perlu diwaspadai jika terjadi "kecelakaan kecil" berupa luka akibat tersayat pisau cukur. "Kita sendiri, bahkan bisa jadi tidak pernah tahu, bahwa sedang telah mengidap HIV/AIDS, lalu menularkannya kepada orang lain, dengan cara yang sebenarnya sepele," ujar dia.


Dia pun menyarankan, jika hendak memangkas rambut, baiknya menyediakan sendiri peralatan pisau cukur. Penularan dengan cara kontak darah dari luka terbuka, selama ini belum banyak diketahui masyarakat awam.
(ant/CN16)


Pisau cukur yang digunakan bersama-sama mempunyai faktor risiko sebagai penularan penyakit lewat media cairan tubuh seperti darah.

Memang, benar saat mencukur pun tanpa disadari bisa juga menimbulkan luka kecil atau istilahnya mikrolesi. Luka sekecilpun akibat pisau cukur bisa sebagai pintu masuk virus HIV dan hepatitis B karena keduanya masuk lewat media darah dari luka kecil itu.

Yang perlu anda ketahui sebaiknya jika ke salon,membawa pisau cukur sendiri, agar lebih aman
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
semoga artikel ini bermanfaat



Download GAME dan APLIKASI lainnya :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar